Berita

Lanud Maimun Saleh melaksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkalan Udara Maimun Saleh merupakan salah satu Lanud dibawah jajaran Koopsau I yang terletak di ujung barat perbatasan NKRI dan merupakan pulau terdepan.

Guna mempertahankan Kedaulatan negara wilayah barat, komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Imam Subekti S.T.,MIR melaksanakan kegiatan menembak dilapangan tembak bakaran jagung Lanud Maimun Saleh, Kamis (18/9).

Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Progja) dari Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud Mus Kapten Tek Bambang Suheryanto. Pada latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang (SS1), dengan diawali 3 butir peluru percobaaan kemudian dilanjutkan menembak presisi jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap 10 butir peluru, sikap jongkok 10 butir peluru dan sikap berdiri 10 butir peluru.

Selain sebagai ajang latihan, kegiatan ini juga untuk merefres kembali ketangkasan anggota Lanud Mus terhadap perkenaan senjata khususnya laras panjang, kegiatan ini melibatkan seluruh personil militer Lanud tanpa terkecuali dan anggota pns untuk membantu menyiapkan dukungan makanan untuk kelancaran kegiatan.

Baca juga:  Terjun Penyegaran Batalyon Komando 465 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel