Berita

Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Pengecekan Berat Badan dan Tinggi Badan Prajurit

Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Pengecekan Berat Badan dan Tinggi Badan Prajurit
#TNIAU 

Menjadi Prajurit TNI, sudah seharusnya memiliki fisik yang prima guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, memerintahkan Kasibinjas Lanud Maimun Saleh Letda Kes Iqbal Johan Sya melaksanakan pengecekan berat badan terhadap anggota militer maupun PNS guna menjaring personel yang memiliki kelebihan berat badan (Overweight) guna dilakukan pembinaan khusus, Senin (26/08).

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, jika Prajurit TNI AU Khususnya Lanud Maimun Saleh memiliki bobot yang berlebihan, tentunya akan sulit dalam melaksanakan tugas kedepannya, termasuk anggota yang akan melaksanakan tes Setukpa atau Setukba dan pendidikan lanjutan, terlebih penyakit akan mudah menyerang. Oleh karena itu kita akan memberikan pembinaan khusus bagi personil yang memiliki berat badan yang berlebih sehingga nantinya dapat terbentuk tubuh yang Ideal.

Selanjutnya, bagi personel yang berbadan gemuk harus mengikuti program pengendalian berat badan, dan ini merupakan tindak lanjut dari program TNI Angkatan Udara guna memperbaiki performa personil TNI AU yang mengalami kegemukan. Program ini wajib di ikuti oleh anggota yang tergolong gemuk, supaya badan mereka lebih ideal dan lebih sehat sehingga siap dan sigap dalam melaksanakan tugas”.

Untuk mendapatkan berat badan yang normal, dirinya menyarankan agar personel yang bersangkutan untuk memperbaiki gaya hidup dengan pola makan serta jenis makanan yang baik dan sehat dan juga dengan rajin berolahraga. Dalam program penurunan berat badan seluruh personel gemuk harus melaksanakan pembinaan fisik lebih, seperti lari, push up, sit up dan fitness yang dipandu oleh personel Binjas Lanud Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel