Berita

Lanud Maimun Saleh Menerima Kunjungan Badan Pengelola Minyak Dan Gas Aceh (BPMA) Dan BPKS Sabang

Lanud Maimun Saleh Menerima Kunjungan Badan Pengelola Minyak Dan Gas Aceh (BPMA) Dan BPKS Sabang
#TNIAU 

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan di dampingi Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah menerima kunjungan dari BPMA (Badan Pengelola Minyak Dan Gas Aceh) dan BPKS Sabang dalam rangka koordinasi lanjutan dan workshop sinergitas pengembangan kawasan sabang untuk mendukung industri hulu migas bertempat di ruang lobby Lanud Maimun Saleh, Jumat (13/09).

Adapun tujuan kunjungan tim BPMA dan BPKS Sabang ke Lanud Maimun Saleh adalah membahas pengembangan migas yang ada di kota Sabang dalam hal ini masih dalam kawasan BPKS, dan juga membahas pengembangan penerbangan yang ada di kota Sabang yang melibatkan Lanud Maimun Saleh dalam mendukung kegiatan penerbangan dan transportasi udara, penyiapan Heliport yang akan digunakan nantinya serta penyiapan keamanannya, demi mewujudkan integrasi dan sinkronisasi kegiatan operasional kontraktor migas yang beroperasi di offshore maupun onshore Aceh nantinya.

Danlanud Mus Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, kami sangat menyambut baik kunjungan dari BPMA dan BPKS ini, dan akan membantu serta memfasilitasinya sesuai dengan tugas kami di Lanud Maimun Saleh yakni sebagai pemegang kendali wilayah udara khususnya di Sabang, apa yang menjadi kebutuhan dari BPMA terkait masalah transportasi penerbangan maupun dukungan operasional pesawat atau heliport kedepanya, kami siap membantu demi kemajuan kota sabang, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Deputi Perencanaan dan Operasi, Teuku Muhammad Faisal menyampaikan perlu ada sinergitas antara BPMA dengan BPKS untuk menggandeng dari unsur udara dalam hal ini bandara atau penerbangan yang ada di kota Sabang yang merupakan wilayah teritorial Lanud Maimun Saleh, dalam hal pengembangan kawasan Sabang guna mendukung kegiatan penunjang operasi hulu migas di Aceh baik dari segi regulasi, infrastruktur maupun industri pendukung lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah dan Teuku Muhammad Faisal (Deputi Perencanaan dan Operasi) BPMA, Bpk. Zulkarnaen Ka. UMP BPKS, Bpk. Azwar Direktur Perencanaan serta rombongan BPMA dan BPKS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel