Berita

Lanud Maimun Saleh Mengikuti Acara Taptu Dan Pawai Obor HUT RI Ke-74

Lanud Maimun Saleh Mengikuti Acara Taptu Dan Pawai Obor HUT RI Ke-74
#TNIAU 

Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, bersama satu SST pasukan Lanud Maimun Saleh baik Perwira, Bintara, dan Tamtama diikuti personel gabungan TNI-Polri dan Pelajar ikut dalam kegiatan Taptu yang digelar di depan Pendopo Walikota Sabang dan dilanjutkan dengan Pawai Obor. Jumat (16/08).

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Pelaksanaan upacara taptu yang digelar di Pendopo Walikota Sabang dengan irup Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Novan H., S.H., M.Tr. Hanla, melalui penyalaan api obor yang diberikan kepada dua orang peserta pawai.

Upacara Taptu dan pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan Lanud Maimun Saleh, Lanal Sabang, Kodim 0112 Sabang, Lanudal Sabang, Polres Sabang dan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Sabang, para pelajar serta masyarakat kota Sabang

Selain para peserta pawai obor yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat juga warga tumpah ruah memenuhi di sisi trotoar di sepanjang jalan yang ingin melihatnya.

Hadir acara Taptu Walikota Sabang Bpk. Nazaruddin S.Ikom, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus. Komandan lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Dandim 0112 Sabang, Danlanudal Sabang, Wakapolres Sabang serta unsur Forkopimda Sabang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel