Berita

Lanud Maimun Saleh Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah / 2019

Lanud Maimun Saleh Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah / 2019
#TNIAU 

Komandan Lanud Maimun Saleh bersama warga Lanud Maimun Saleh dan personel Satrad 233 Sabang, menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, Senin (02/09) di Mushola Al-Falah, Lanud Maimun Saleh, Sabang yang dihadiri oleh Dansatrad 233, PIA Ardhya Garini Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh, IKKT Satrad 233 dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Maimun Saleh dan tokoh & Masyarakat sekitar Lanud Maimun Saleh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan bahwa memperingati hari besar islam, seperti yang sedang kita laksanakan hari ini, merupakan salah satu kegiatan penting bagi prajurit tni. selain sebagai modal bagi proses pembentukan/peningkatan dasar keimanan dan ketaqwaan, kegiatan seperti ini juga merupakan media pengendali bagi prajurit dalam melaksanakan aktifitas, baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan sehari-hari di masyarakat. mengingat tantangan tugas para prajurit tni dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan, maka setiap saat dan setiap kesempatan kadar keimanan dan ketaqwaan mereka pun harus terus ditingkatkan.

Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan tahun baru hijriyah 1441 h kali ini yaitu : ”Jadikan hikmah tahun baru 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman, taqwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI”, Ungkap Danlanud.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M diisi dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Irsalullah S.Pdi., bahwa Tahun Baru Islam merupakan pristiwa hijrahnya Rasulullah SAW, yaitu sebuah perjalanan sejarah Rasulullah SAW dari kota Mekkah menuju kota Madinah

“Peringatan ini adalah untuk mengenang betapa pentingnya tanggal hijrah yang menjadi tonggak sejarah & sebagai dasar dalam perkembangan agama islam. Kemudian dapat menjadi contoh & sebagai media introspeksi bagi diri kita terkait yang sudah kita laksanakan selama ini baik dalam perkataan maupun perbuatan, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan dalam agama kita atau dalam kehidupan prajurit, berbangsa dan bernegara. Peringatan ini juga sekaligus momentum hijrah dari segala perbuatan atau tingkahlaku di tahun 1440 H, menjadi lebih baik lagi di tahun baru 1441H”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel