Berita

Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 memperingati HUT POM AU ke-73

Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 memperingati HUT POM AU ke-73
#TNIAU 

Upacara Peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dilaksanakan di Lanud Maimun Saleh secara sederhana dan hikmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Komandan Upacara (Danup) Lettu Pom Ongky Jongko Lukito., diikuti oleh seluruh anggota Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Sabang baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Maimun Saleh. Jumat, (01/11).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan ”Selama 73 tahun pengabdian yang telah diberikan, saya menilai bahwa Korps Polisi Militer Angkatan Udara telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara”.

“Tanpa peran Polisi Militer Angkatan Udara, tentunya kita juga tidak bisa dengan tenang meninggalkan pangkalan dan Alutsista kita. Dengan keberadaan dan peran aktif yang kalian berikan tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu, sehingga kita bisa lebih tenang, karena kita yakin pengamanan semua aset yang kita miliki, sudah dilakukan oleh para prajurit Polisi Militer Angkatan Udara yang profesional di bidangnya” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dalam berbagai kesempatan, TNI Angkatan Udara telah memperjuangkan Rancangan Undang-undang Pengelolaan Ruang Udara Nasional (RUU- PRUN), dengan salah satu poin penting, yaitu kewenangan TNI Angkatan Udara sebagai penyelidik dan/atau penyidik pro justicia dalam tindak pidana penerbangan yang beraspek atau berdampak terhadap pertahanan Negara termasuk didalamnya pelanggaran wilayah kedaulatan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya perlu mengingatkan secara khusus kepada Polisi Militer Angkatan Udara, untuk dapat menyiapkan diri dengan sebaik- baiknya, sehingga prosedur penanganan permasalahan pelanggaran wilayah udara tersebut, dapat dipahami dan dikuasai dengan baik oleh personel Polisi Militer Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Usai upacara dilanjutkan acara tambahan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Mus di berikan ke Dansatpomau Lanud Mus selanjutnya ke Pratu Dani anggota Pomau yang bertepatan ulang tahun pada bulan November, serta pemberian hadiah kepada Koptu Aris Rujianto anggota Pomau yang berprestasi di perlombaan menembak pistol dan acara dilanjutkan ramah tamah.

Sebelum digelarnya Upacara HUT Pomau yang ke-73 Satpom Lanud Maimun Saleh telah melaksanakan anjangsana ke purnawirawan Satpom Lanud Maimun Saleh dan Operasi Pekan Disiplin yang dilaksanakan di Lanud Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel