Berita

Lanud Maimun Saleh seleksi 2 calon peserta didik SMA Pradita Dirgantara (PPDB)

Dibaca: 61 Oleh 16 Feb 2020Tidak ada komentar
Lanud Maimun Saleh seleksi 2 calon peserta didik SMA Pradita Dirgantara (PPDB)
#TNIAU 

TNI AU. Mengawali tahun ajaran 2020/2021, Lanud Maimun Saleh menggelar pelaksanan tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia yang dilaksanakan diruang Rapat Mako Lanud Maimun Saleh, Minggu, ( 16/2 ).

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah nasional unggulan dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional.
Yang menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Siswa yang dididik di SMA tsb tidak dipungut biaya pendidikan, alias geratis.

Seleksi PPDB tersebut dilaksanakan secara bertingkat yang meliputi seleksi daerah/lokal dan pusat .

Pada pelaksanaan seleksi daerah Dinas Personil Lanud Maimun Saleh ( Sabang ) menguji 2 peserta dari sekolah yang ada di Sabang,
2 peserta tersebut, Shifa Ulhusna, Nazwa Sabrina Muriza merupakan perwakilan dari siswi terbaik dari SLTP 1 Kota sabang seleksi dimulai pada pukul 07.30 Wiib sampai dengan 14,00 Wib, dengan materi yang diujikan meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Baca juga:  Tasyakuran Hari Jadi ke-18 Kota Tasikmalaya, Jadikan Pererat Tali Silahturahmi Antara Muspida dan Masyarakat

Pada pelaksanaan seleksi tingkat daerah penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) SMA Pradita yang dilaksanakan diruang rapat Mako Lanud Mus dihadiri juga oleh pengurus yasarini cabang 16/Daerah I Lanud Maimun Saleh.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan melalui Ps kasiminpers Lettu ADM Purwito, menyampaikan, ” tunjukkan kemampuan akademis para siswi sekalian semaksimal mungkin, semoga perwakilan siswi dari kota sabang bisa lolos dalam seleksi daerah, karena nantinya dalam seleksi tingkat pusat akan lebih ketat persaingannya”, pesannya.

Kepala dinas personil kapten ADM Basuki menyampaikan melalui Ps Kasiminpers Lettu ADM Purwito yang nantinya apabila siswi tersebut lulus dari tingkat daerah akan mengikuti serangkaian Tes Seleksi Tingkat Pusat yang akan dilaksanakan Gel 1 : tanggal 8 Maret s/d 11 Maret 2020 dan Gel 2 : 11 s/d 14 Maret 2020, pengumuman kelulusan pusat dilaksanakan Minggu ke 4 bulan Maret 2020 yang terdiri dari Tes Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Psikologis dan Akademis meliputi Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, serta wawancara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel