TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Maimun Saleh Selenggarakan Car Free Day Kota Sabang Dalam Rangka Bulan Dirgantara

By 02 Apr 2018 Berita
IMG-20180402-WA0025_1_

TNI AU.Β  Dalam rangka mendukung program pemerintah perihal hemat energi dan mengurangi polusi udara. (1/4) Lanud Maimun Saleh Sabang melaksanakan Car free day yang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari minggu dan direncanakan bergiliran setiap instansi kota Sabang.

Disamping membantu Pemerintah Kota Sabang dalam menggiatkan Car Free Day, moment ini juga dijadikan bakti TNI AU kepada masyarakat untuk lebih bermasyarakat.Β  Selain itu juga untuk menciptakan ramah lingkungan yang bebas polusi serta meningkatkan stamina karena para personel melaksanakan senam bersama jalan kaki atau bersepeda.

Adapun acara car free Day yang bertepatan Lanud Maimun Saleh sebagai panitia, juga mengadakan lomba menggambar tingkat SD dan SMP, lomba foto,simulator dan pengenalan pesawat aeromodelling dan Paint Ball sertaΒ  pembagian doorprize yang sudah disediakan oleh panitia dari Lanud disamping dari kegiatan senam pagi ada juga latihan beladiri gabungan,komunitas burung kicau,jajanan murah meriah dan banyak lagi kegiatan yang sayang kalau kita lewatkan.

Di sela sela acara tersebut, Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb A.P.U Tarigan mengatakan Acara Car free Day ini, juga memupuk silaturahmi bersama masyarakat dengan TNI Polri terutama TNI AU dan bertepatan pula dengan bulan April bulan dirgantara yang pada bulan ini juga menyambut HUT TNI AU ke 72 pada tanggal 9 April.

Harapannya dengan terselenggaranya Car Free Day setiap minggu bisa mengundang wisatawan untuk datang meramaikan kota Sabang di setiap akhir pekan dan yang paling penting bisa berkominikasi dan sedikit memberi warna bagi masyarakat, tutur Danlanud.

IMG-20180402-WA0027_1_

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Maimun Saleh Selenggarakan Car Free Day Kota Sabang Dalam Rangka Bulan Dirgantara