Berita

Lanud Manuhua Adakan Donor Darah Menyambut HUT TNI AU ke 73

By 01 Apr 2019 April 4th, 2019 No Comments
IMG_1971
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Menyambut datangnya hari ulang tahun TNI AU ke-73 Bekerjasama dengan PMI kabupaten Biak Numfor Lanud Manuhua  melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di RSAU Lanud Manuhua Biak (1/4). Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel jajaran TNI AU Biak Numfor,  Lanal, Lanudal , kodim 1708/BN  beserta ibu-ibu PIA dan Bhayangkari Polres Biak Numfor. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut HUT TNI ke-73 yang jatuh pada tanggal 9 april mendatang.

Menurut Karumkit Kapten Kes dr Ginting acara donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang diselenggarakan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan khususnya yang berada di daerah terpencil. Selain itu dengan kita berdonor darah akan membantu orang lain dan juga bermanfaat bagi diri kita sendiri. Karena darah yang dikeluarkan akan meregenerasi darah-darah yang baru yang menjadikan tubuhkan kita menjadi sehat.

Dalam melakukan pengambilan darah pada pendonor dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kualitas darah yang baik. Dimana pendonor harus dalam keadaan sehat dan tidak sedang mengkonsumsi obat serta memiliki tekanan darah yang normal.

Turut hadir dalam giat donor darah Pangkoopsau III  Marsma TNI Andyawan Martono P., S.I.P. Kas Koopsau III Marsma TNI I Wayan Sulaba , Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T.,M.Tr. (Han) Danlanal Biak Kol Laut (P) Budi Darmawan Amran, Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Abram R.A Tumanduk beserta para pejabat TNI AU di jajaran Biak Numfor.

Leave a Reply