Berita

LANUD MANUHUA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK DAN PERTAHANAN PANGKALAN

Dibaca: 9 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mengasah kemampuan sebagai prajurit TNI, khususnya prajurit matra udara untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang, Lanud Manuhua mengadakan latihan menembak triwulan II TA. 2010 dan latihan pertahanan pangkalan semester I TA 2010, yang dibuka oleh Komandan Lanud Manuhua Letkol Pnb Joko Triwibowo di lapangan Markas Lanud Manuhua, selasa (29/6). Latihan yang rencananya berlangsung dari tanggal 29 sampai dengan 30 Juni ini diikuti oleh personel Lanud Manuhua dan Kompi F Paskhas Biak.

Latihan kali ini didahului dengan latihan menembak pistol bagi para perwira, Pom dan intelpam sedangkan untuk anggota Lanud Manuhua dan Kompi F Paskhas menggunakan senapan laras panjang jenis SS I, dan pada malam harinya di laksanakan latihan pertahanan Pangkalan. Sepanjang malam personel Lanud Manuhua juga mendapatkan pelajaran dari instruktur yang berasal dari Kompi F Paskhas dan Lanud Manuhua baik taktik pergerakan Kompi , pleton dan regu untuk mempertahankan dan merebut pangkalan dari musuh.

Komandan Lanud Manuhua Letnan Kolonel Pnb Joko Triwibowo dalam upacara pentupan berharap, agar apa yang diperoleh dalam latihan tersebut dapat dijadikan pedoman bagi personel Lanud Manuhua dalam melaksanakan tugas dan tentunya pemahaman tentang pertahanan pangkalan akan semakin meluas dan mendalam.

Baca juga:  KUNJUNGAN KEPALA STAF ANGKATAN UDARA DALAM RANGKA HARI BAKTI TNI AU KE 67 DI KARANGASEM-BALI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel