Berita

Lanud Manuhua Bebas Asap

Dibaca: 0 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kata-kata yang singkat namun berat dilaksanakan oleh sebagian besar orang jaman sekarang. “Semua hal yang mengandung asap baik asap rokok, sampai asap kendaraan bermotor sekalipun diminimalisir untuk berada di sekitar Lanud Manuhua dalam waktu 1 (satu) yang telah ditentukan, mari kita memulai dari hal kecil untuk mencapai dampak yang sangat besar”. Demikian penekanan dari Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. B., M. TR (HAN) hari ini dimana Beliau menghimbau kepada seluruh anggotanya agar berjalan kaki atau bersepeda saat berdinas hari ini, serta tidak menghisap rokok di lingkungan Mako.

Maksud dilaksanakannya program hari tanpa asap yang rencana akan menjadi protap setiap dua minggu sekali ini adalah menanamkan jiwa kepedulian terhadap kesehatan lingkungan kepada seluruh anggota Lanud khususnya dan memberikan contoh kepada masyarakat umum sekitarnya akan pentingnya lingkungan yang bebas asap, baik asap rokok, kendaraan bermotor dan lainya serta mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup terutama agar lapisan ozone yg melindungi bumi tidak rusak oleh semakin banyaknya asap. Kemudian tujuannya adalah agar seluruh anggota Lanud semakin sadar akan dampak negatif yang ditimbulkan oleh asap.

Baca juga:  Upacara 17 Agustus Di Propinsi Aceh

Banyak dampak positif yang didapatkan dari program ini yaitu selain untuk kesehatan fisik jasmani, sekaligus untuk menekan para peng-konsumsi rokok bagi perokok aktif dan mengurangi dampak asap terhadap perokok pasif. Sedangkan untuk pengendara kendaraan bermotor juga dapat membantu menekan pengeluaran utuk penggunaan BBM. Mekanismenya yang telah di sepakati bersama yaitu, semua jenis kendaraan bermotor dilarang masuk di lingkungan Lanud Manuhua selama jam dinas baik anggota, pejabat termasuk Danlanud juga para tamu yang berkunjung ke Lanud. Para anggota dipersilahkn menggunakan sepeda atau jalan kaki termasuk Danlanud. Selain itu selama jam dinas tidak ada anggota (seluruh personel Lanud) yg merokok di kantor, apabila ada yang melanggar maka akan di kenakan sanksi membayar denda Rp. 10.000,- yang akan disalurkn ke koperasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel