TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Manuhua Berpartisipasi dalam Giat Jumat Bersih

By 08 Mar 2019 March 11th, 2019 Berita
IMG_20190308_080120

TNI AU. Kebersihan merupakan suatu kondisi yang harus dijaga dan dipertahankan. Dengan menjaga kebersihan  juga memiliki manfaat untuk menjaga lingkungan yang sehat dan lingkungan yang indah. Terciptanya kondisi Lingkungan yang demikian akan mempertahankan prestasi kabupaten Biak Numfor dalam mendapatkan Piala Adipura yang ke-6.  

Berkaitan dengan hal tersebut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto M.SI (Han) beserta para anggota turut berpartisipasi dalam kegiatan Jumat bersih lingkungan dalam rangka cipta kondisi kabupaten Biak Numfor yang bersih hijau dan rindang di Lapangan Cendrawasih Biak Numfor, Jum’at (8/3). Acara ini diikuti oleh unsur TNI, Polri dan ASN maupun masyarakat.

Pada giat tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor Iwan Ismulyanto. Melalui sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempertahankan piala Adipura yang mana Kabupaten Biak Numfor sudah mendapatkannya dalam jumlah lima kali berturut-turut.

Giat jumat bersih tersebut sekaligus untuk persiapan pelantikan Bupati yang baru yang rencananya jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019. Selain itu dengan melaksanakan pembersihan juga untuk  mengantisipasi  timbulnya jenti-jentik nyamuk demam berdarah yang menggenang pada sampah-sampah plastik maupun kaleng.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir  Danlanal Biak  Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran , Kadislog Lanud Manuhua  Kolonel Kal Adrianus Lalandos ,Dandim 1708/BN  Letkol Inf Ricardo Siregar , Kadispers Lanud Manuhua  Letkol Adm Hendi Hendarto S. Sos ,Pasintel Lanal Biak  Mayor Mar A. Basir, Asisten II Setda Biak Numfor  Ir. Andarias F. Lameky M.M , Asisten III Setda Biak Numfor Ferry Betay .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Manuhua Berpartisipasi dalam Giat Jumat Bersih