TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LANUD MANUHUA BIAK MENDAPAT GELAR TERBAIK KPKNL AWARD

By 02 Mar 2018Berita
e03c4a7d-1217-454b-8c24-5ee6dc5f15e0

TNI AU.  Kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Biak Numfor menyelenggarakan sosialisasi dan apresiasi pengelolaan kekayaan negara dan lelang di wilayah kabupaten Biak Numfor di Aula Gedung Keuangan Negara (28/2). Kegiatan dibuka oleh kepala KPKNL Biak Adi Suharna, melalui sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada para pejabat Instansi dan perbankan wilayah kerja KPKNL di Biak selama ini telah bekerjasama dengan baik untuk mengelola asset Negara.
Perlu kita ketahui bersama, bahwa KPKNL di Biak’ memiliki wilayah kerja di sebagian besar Papua terdiri dari 9 Kabupaten dengan jumlah instansi sebanyak 150 Satuan Kerja.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, KPKNL juga membuat acara pemberian penghargaan atau Award kepada instansi terbaik yang telah mengelola asset negara secara tertib, bersih, transparan, dan akuntabel. Pada kategori PENGELOLAAN BMN TERBAIK, dari 150 Satker, telah terpilih 3 Nominasi Calon juara Yaitu Stasiun Meteorologi, Lanud Manuhua dan Pelabuhan Kabupaten Yapen.

Setelah melalui perhitungan yang cermat dan ketat dengan memperhatikan berbagai pertimbangan, akhirnya Predikat Pengelolaan BMN terbaik diberikan kepada institusi TNI AU Lanud Manuhua . Sedangkan terbaik kedua diraih oleh Stasiun Meteorologi Biak dan yang terbaik ketiga adalah unit Pelabuhan Kabupaten Kepulauan Yapen Serui.
Komandan Lanud MNA, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.Si naik ke Panggung untuk menerima penghargaan tertinggi dari KPKNL. Sertifikat Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala DJKN wilayah Papua, Papua Barat dan Maluku, Aloysius Yunus Dhaniarto.

Komandan Lanud mengatakan, “Keberhasilan menjadi Instansi Terbaik ini saya dedikasikan kepada seluruh Anggota Lanud Manuhua, yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk mewujudkan salah satu Perintah Panglima TNI yaitu mengelola anggaran secara transparan, clean dan akuntabel. Nantinya pengelolaan asset akan dilakukan oleh Koperasi Lanud, sehingga hasilnya bisa dinikmati seluruh anggota”.

Di atas lahan Lanud terdapat lebih dari 120 toko, rumah makan, warung dan tempat usaha laiinnya. Setelah diadakan penertiban pengelolaan oleh Komandan Lanud, berhasil menyumbangkan 1 Milyar Rupiah lebih ke kas negara. Pembayaran tersebut mendapatkan sejumlah potongan yang dikembalikan ke Lanud jika yang mengurus adalah Koperasi. Hal ini tentunya secara langsung akan meningkatkan Kesejahteraan Anggota Lanud Manuhua Biak.

Penghargaan yang telah diberikan oleh KPKNL merupakan wujud apresiasi kepada semua instansi di wilayah Biak yang telah bekerjasama dengan baik dengan KPKNL dalam pengelolaan dan pelaporan BMN yang cepat dan tepat waktu, bersih dan transparan. Sebagai peraih gelar Instansi terbaik, Lanud MNA bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya dalam pengelolaan BMN

Dalam kegiatan sosialisasi oleh KPKNL tersebut dihadiri oleh Panglima kosekahnudnas IV Marsma TNI Jorry S Koloay , S.Ip , Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto M.Si (Han), Bupati kabupaten Yapen Tonny Tesar , S.Sos, Kepala wilayah DJKN Papua, Kepala Bea Cukai Frans , Kemenag Kabupaten Supiori Yudi Irawan , Kepala Stasiun Karantina Pertanian Biak Ubaidillah, Pimpinan cabang BRI Biak Hendra Eko Subagiya S.ST., Perwakilan dari Polres dan beberapa pejabat lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

LANUD MANUHUA BIAK MENDAPAT GELAR TERBAIK KPKNL AWARD