Berita

LANUD MANUHUA DUKUNG GIAT JUNGAR PASKHAS

Oleh 28 Feb 2019 Tidak ada komentar
LANUD MANUHUA DUKUNG GIAT JUNGAR PASKHAS
#TNIAU 

Di ketinggian 1500 feet puluhan penerjun menyelimuti luasnya langit Biak. Disaksikan ribuan orang yang terdiri dari masyarakat maupun pelajar yang sejak pagi telah berkumpul di Landasan Udara Manuhua. Momen tersebut ada dalam giat Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dan Free fall jajaran Yonko 468 Paskhas Sarotama di Pangkalan Lanud Manuhua, Biak Numfor (27/1).

Berkaitan dengan hal itu Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si(Han) Selaku komandan Pangkalan Udara Manuhua memberikan dukungan operasional terkait angkutan penerbangan yang akan membawa seluruh penerjun menggunakan Pesawat Hercules A-1332 . Pada kegiatan ini penerjunan dilaksanakan dalam 3 sorti yang mana sorti pertama dan kedua menampung masing-masing sebanyak 30 orang penerjun dan sesi ketiga menampung sejumlah 20 penerjun statik dan 38 atlet freefall dalam satu pesawat.

Dalam pelaksanaan shorti ketiga, pesawat yang mengangkut sejumlah 58 penerjunan mulai takeoff namun selang berapa lama berada di udara tiba-tiba cuaca berubah dan situasi tersebut menjadi tidak mendukung untuk dilaksanakan ,sehingga penerjunan shorti ketiga tidak jadi dilaksanakan demi keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan tersebut merupakan latihan yang dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan tugas kedepan. Dengan daiadakan latihan tersebut diharapkan untuk prajurit sudah siap jika dalam kondisi darurat negara membutuhkannya pada tugas operasi militer perang maupun tugas operasi selain perang.

Giat Jungar tersebut turut disaksikan oleh Danlanal Kolonel laut (P) Budi Darmawan Amran, ketua DPRD Biak Ir Zeth sandi, Dansatrad 242/Tjw Mayor lek Eko Patra , Danyon Paskhas 468/Sarotama Mayor Pas Sony ,Danlanudal Mayor laut (P) Slamet R. Serta para pejabat TNI AU Di jajaran wilayah Biak maupun Stakeholder.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel