Berita

Lanud Manuhua Gelar Latihan Dakura

Dibaca: 6 Oleh 28 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka melaksanakan program kerja bidang Operasi dan Latihan Pangkalan TNI AU Manuhua melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang sering disebut dengan Dakura di lapangan Base ops Lanud Manuhua Kamis (22/12). Kegiatan ini disamping untuk melaksanakan Progja juga sekaligus untuk mempersiapkan personelnya sebagai salah satu garda pengamanan dalam membantu pihak Kepolisian saat menghadapi situasi darurat yang melibatkan masyarakat atau orang banyak menjelang natal 2016 dan Tahun baru 2017.

Dengan skenario latihan yaitu banyaknya masyarakat yang berantusias untuk ikut merayakan Tahun baru dan juga latihan untuk menghadapi banyaknya pemudik di stasiun transportasi baik bandara maupun pelabuhan selama arus liburan akhir tahun yang berunjuk rasa karna keterlambatan jadwal penerbangan ke suatau daerah.

Mengakhiri latihan Dakura tersebut Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB., M. TR (HAN) berpesan kepada seluruh personil baik yang terlibat dalam pengamanan maupun yang bersiaga di markas, harus tetap utamakan faktor kemanan dan tetap stanby apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh satuan.

Baca juga:  LANUD PADANG GELAR DONOR DARAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel