Berita

Lanud Manuhua Gelar Lomba Memanah

Dibaca: 87 Oleh 24 Nov 2017November 27th, 2017Tidak ada komentar
Lanud Manuhua Gelar Lomba Memanah
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, HUT POMAU ke-71 dan HUT Ke-61 PIA Ardhya Garini,  Lanud manuhua menggelar acara Manuhua Archery Danlanud Cup II dengan tema “Barebow/Archery Traditional”.  Acara perlombaan panah tersebut diselenggarakan di lapangan putra angkasa, Biak Numfor (24/11). Pembukaan acara tersebut dibuka oleh perwakilan Komandan Lanud Manuhua yaitu ketua Perpani Biak Numfor  Ir. Zeth Sandi dengan sambutan Danlanud yang dibacakannya.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Panahan Danland Cup 2017 pada hakekatnya merupakan proses awal pembinaan olah raga Panahan di wilayah Biak dan bila memungkinkan akan menumbuhkembangkan olah raga ini di luar Wilayah-wilayah Papua”, demikian ungkap Beliau

Dalam pertandingan tersebut pelaksanaan perlombaan panahan dibagi menjadi tiga sesi yang antara lain tingkat SD, SLTP dan umum. Dalam pelaksanaanya para peserta akan bersaing untuk  memperebutkan medali yang terdiri dari medali emas, perak dan perunggu.

Antusiasme masyarakat yang cukup besar dalam menyaksikan acara panahan menambah nuansa kemeriahan ketika berlangsungnya pertandingan tersebut. sorak-sorak dan tepuk tangan penonton membuat para atlet yang didukungnya mampu membangkitakan spirit dan semangat untuk memenangkan kejuaraan ini.

Baca juga:  Bersempena HUT TNI AU Ke-74, Lanud Rsn Bantu PMI Kucurkan Darah Segar

Turut hadir dalam acara tersebut Danyonko 468 Paskhas Letkol Pasukan Joko Tri, Kapolres Biak  AKBP Rachmad Amsori S.IK Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Fransisko Olla, Kajari Biak Numfor Bpk Sigit J Pribadi, SH MA. serta para pejabat di jajaran TNI di wilayah Biak numfor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel