Berita

Lanud Manuhua Gelar Lomba Menembak

IMG_3479
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara pada tanggal 9 April mendatang. Lanud Manuhua menyelenggarakan serangkaian acara salah satunya yaitu lomba menembak. Lomba menembak diikuti oleh lingkup internal personel Lanud Manuhua yang digelar di lapangan tembak Achmadi Yonko 468 Paskhas, Biak Numfor (5/4).

Acara menembak diawali dengan dilaksanakan pengecekan pasukan melalui apel pagi. Usai melaksanakan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Serka Prasetyo selaku pelatih menembak Yonko 468 Paskhas. Pengarahan membahas mengenai cara penggunaan senpi secara safety dan juga teknik menggunakan laras pendek dan laras panjang dengan benar.

Pelaksanaan menembak secara teknis terbagi menjadi dua yaitu untuk perwira menggunakan laras pendek jenis P1 dan Glock sedangkan untuk bintara dan tantama menggunakan laras panjang jenis SS1 .

Meskipun cuaca turun hujan hal tersebut tidak mengurangi semangat para peserta dalam melaksanakan lomba menembak. Hal tersebut terbukti dengan perolehan nilai menembak yang cukup memuaskan dari para peserta yang hadir khususnya para pemenang juara satu sampai tiga yang diantaranya yakni Serda agung, Peltu sofyan dan Lettu Rio.

Turut hadir dalam kegiatan menembak Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb Abram R. A. Tumanduk S.sos, Kadislog Lanud Manuhua Kolonel Kal Andrianus lalandos, Kadispers Lanud Manuhua Kolonel Adm Hendi Hendarto S.Sos , Kapekas Lanud Manuhua Letkol Adm Supardam S.E, Kaintel Lanud Manuhua Letkol Sus Yuliyono S.Pd, Dansatpom Lanud Manuhua Letkol Pom Eko Slamet Widodo ,Danyon Paskhas 468/Sarotama Mayor Pas Sony, Kasikamhanlan Lanud Manuhua.Mayor Pom M.Rizal C, Karumkit Kapten Kes Dr.Nurul Hadi Ginting.