BeritaBerita Kotama

Lanud Manuhua Ikut Serta Dalam Peresmian Koops III

Dibaca: 149 Oleh 11 Mei 2018Mei 14th, 2018Tidak ada komentar
Lanud Manuhua Ikut Serta Dalam Peresmian Koops III
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka peresmian Komando Operasi TNI Angkatan Udara III (KOOPSAU III). Lanud Manuhua turut serta berpartisipasi dalam acara peresmian yang digelar dalam sebuah upacara militer di Lapangan Apel Lantamal XIV/ Sorong, Papua Barat Jumat (11/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Komandan Upacara Kadepjasmil AAU Kolonel Pnb. Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA.

Melalui sambutannya Panglima TNI mengatakan “Upaya pembentukan empat Satuan TNI baru ini, memiliki nilai strategis tinggi dan latar belakang yang cukup kompleks. Dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional, dimana terjadi dinamika ancaman serta permasalahan yang semakin meningkat dan kompleks.”

Selain KOOPSAU III, turut diresmikan Divisi 3/Kostrad, Armada III, Pasmar III dan perubahan nama 2 kesatuan baru yaitu Koamabar menjadi Armada 1, Koarmatim menjadi armada 2. pembentukan Satuan-satuan baru ini merupakan upaya pemerintah dalam menambah kekuatan pertahanan di wilayah timur yang rawan dalam segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga:  Serda Adhitya Khalid Firmansyah Siswa Terbaik Sejurla Radar Darat Master-T Angkatan ke-2

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut maka telah resmi jabatan yang disandang oleh Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, S.E dari jabatan lama sebagai Kadisopslatau dan jabatan baru Pangkoopsau III.

Dalam kegiatan ini turut ditampilkan para penerjun freefall dari TNI AU, AL dan AD dengan membawa bendera sesuai matra kebanggaannya masing-masing, selain itu turut ditampilkan tarian perdamaian Papua dari Sanggar Tari Nanibili Sorong.

Turut hadir dalam acara tersebut KASAD Jendral TNI Mulyono, KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kapolda Papua barat Brigjen Pol.Rudolf A. Rodja, Gubernur Propinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Ketua 1 DPR RI Bpk.Ahmad Hanafi Rais Wakil, serta para pejabat di jajaran TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel