Berita

Lanud Manuhua Laksanakan Giat Bhakti TNI Terpadu 2016

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua melaksanakan Bhakti TNI Terpadu yang merupakan program Operasi Teritorial dan Komunikasi Sosial (Opster dan Komsos) TNI Semester ke-II TA 2016. Kegiatan Opster dan Komsos yang melibatkan masyarakat pribumi, Polri, dan Unsur TNI lain ini dipusatkan di Pura Wiranata, tempat ber-ibadah umat Hindu di Biak yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan dan renovasi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai implementasi dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sekaligus juga untuk meningkatkan Kebhinekaan serta karakter Prajurit maupun masyarakat sekitar. Lebih lanjut lagi, sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu guna meningkatkan keharmonisan hubungan sosial TNI dengan masyarakat yang suatu saat akan dibutuhkan untuk dapat saling membantu baik masyarakat dengan TNI ataupun sebaliknya, disamping itu dengan kegiatan ini diharapkan pula masyarakat dapat memiliki ketahanan wilayah yang tangguh, memiliki kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta tidak saling membedakan antar suku, agama, budaya, ras, dan golongan.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa bahan bangunan kepada pengelola Pura Wiranata, sehingga diharapkan dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan selama proses pembangunan berlangsung.

Baca juga:  JUNIOR OFFICER EXCHANGE VISIT RSAF DI MAKOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel