Berita

Lanud Manuhua Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 0 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pagi ini, Lanud Manuhua melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon 468 Paskhas Sarotama Biak-Papua. Latihan menembak yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja Dinas Operasi Lanud Manuhua ini bertujuan guna meningkatkan dan mengasah kemampuan menembak personel. Kamis (24/3).

Dalam latihan menembak kali ini seluruh personel bintara dan tamtama menggunakan senjata SS 1 dengan perkenaan 30 butir peluru dari jarak 100 m dengan menggunakan tiga sikap. Kemudian untuk perwira, pom dan personel intel menggunakan senjata jenis P1 Pindad,Glock, dan FN dengan perkenaan 20 butir peluru dari jarak 20 m. Kemudian refreshing laras panjang dari jarak 100 m menggunakan SS 1 dilaksanakan oleh Danlanud beserta para Kadis.

Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB.,M. TR. (HAN) yang memimpin langsung jalannya latihan mengatakan bahwa, kesempatan berlatih menembak yang sangat terbatas ini agar dilaksanakan dengan serius serta dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar dapat meningkatkan profesionalisme serta kesiapsiagaan personel Lanud Manuhua dalam menghadapi segala bentuk tugas ke depan yang semakin kompleks dengan mengutamakan faktor keamanan (safety) serta prosedur yang berlaku terkait dengan status prajurit yang identik tidak lepas dari senjata. (Wmp/Bik)

Baca juga:  SYUKURAN HUT WARA TNI AU KE-50 DI LANUD EL TARI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel