Berita

Lanud Manuhua Laksanakan Patroli Aset

Dibaca: 7 Oleh 27 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

(Penlanudmna) Pengamanan aset tanah milik negara juga merupakan bagian dari tugas pokok tiap-tiap satuan. Begitu juga di Lanud Manuhua Biak, Mengingat luasnya aset tanah milik negara yang berada di bawah pengawasan Lanud Manuhua. Maka untuk menghindari terjadinya penyerobotan hak kepemilikan tanah seperti yang sering diberitakan media, Lanud Manuhua hari ini mengadakan kegiatan Patroli Pengamanan Aset (27/1).

Kegiatan patroli pengamanan aset ini sudah menjadi protap yang dilaksanakan setiap bulannya di minggu militer di Lanud Manuhua. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan agar personil Lanud Manuhua mengetahui batas-batas aset tanah negara yang ada dibawah pengawasan Lanud Manuhua, disamping itu kita juga bisa berkomunikasi langsung dan memberikan penjelasan tentang status kepemilikan tanah dengan masyarakat pribumi yang sementara ini menggunakan lahan kosong dijadikan tempat untuk bercocok tanam.

Dengan sering berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar Lanud Manuhua, kita juga berharap agar setiap ada pembangunan liar di tanah milik negara, masyarakat sekitar dapat langsungkan melaporkan ke Lanud Manuhua agar dapat segera ditindak lanjuti. (Wmp-Bik)

Baca juga:  Kunjungan Siswa Pusdiklat Balai Diklat BPK Yogyakarta

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel