Berita

Lanud Manuhua Laksanakan Pemasangan Papan dan Patok Aset Tanah

Dibaca: 11 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pemasangan papan hak kepemilikan aset tanah dilakukan siang ini oleh personil Lanud Manuhua di beberapa lokasi(10/2). Sesuai dengan yang tertulis pada papan tersebut bahwa tanah di lokasi yang diberi papan tersebut berdasarkan sertifikat tanah dari dinas agraria adalah milik negara dibawah pengawasan TNI AU.

Untuk mengetahui batas-batas sesuai dengan proses legalisasi kepemilikan aset yang meliputi adjukasi (pengumpulan data fisik, data yuridis, pengumuman serta penetapan hak kepemilikan atas tanah) sampai dengan penerbitan sertifikat, maka siang ini sekaligus di lakukan pemasangan patok-patok yang memperjelas batasan tanah sesuai yang tercantum dalam sertifikat tanah tersebut.

Kedua hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari temuan-temuan bangunan liar saat dilaksanakan patroli aset minggu lalu yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR. (HAN). Dengan dipasangnya papan dan patok tersebut, diharapkan dapat meminimalisir penyerobotan hak kepemilikan tanah tersebut. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Memberikan Santunan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel