Berita

Lanud Manuhua Laksanakan Tes PPDB Pradita

Oleh 18 Feb 2019 Tidak ada komentar
Lanud Manuhua Laksanakan Tes PPDB Pradita
#TNIAU 

Dinas personel beserta Yasarini Lanud Manuhua mengadakan tes seleksi SMA Pradita Dirgantara di ruang Suryadharma Mako Lanud Manuhua, Biak Numfor (17/1).

Proses ujian tulis tersebut disiarkan langsung melalui Vidio Converence (Vicon) dan dibuka langsung oleh ketua Yasarini Pusat Ny. Nani Hadi Tjahjanto didampingi wakil pembina yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna di kantor Yasarini Pusat di Jakarta.

Ny. Dewi Adriyanto selaku ketua Yasarini Cabang Lanud Manuhua turut hadir langsung dalam pelaksanaan test tulis tersebut guna mengawasi calon siswa yang sedang serius mengisi lembar-lembar jawaban dari soal yang diujikan.

Pengawasan tersebut perlu dilaksanakan demi mendapatkan calon peserta didik yang memiliki kriteria baik dan berkualitas yang bakal mengisi kursi-kursi kelas SMA Pradita Dirgantara nantinya.

Sejumlah tiga siswa pilihan mengikuti test yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut. Dalam test tulis yang diberikan terdapat tiga soal yang harus calon siswa kerjakan, yakni soal Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Para calon siswa yang lulus di tingkat daerah nantinya akan dikirim ke Kota Solo untuk melaksanakan test pusat. Setelah dinyatakan lulus di tingkat pusat para calon siswa secara resmi telah diterima sebagai siswa SMA Pradita Dirgantara dan akan mengikuti pendidikan selama tiga tahun yang mana dalam tempo waktu tersebut para siswa mendapatkan Bea siswa secara penuh.IMG_20190218_102545

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel