Berita

Lanud Manuhua Memiliki Gereja Baru Yang Refresentatif dan Nyaman dalam Beribadah

Dibaca: 57 Oleh 09 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 09 at 15.39.43
#TNIAU 

TNI AU.  Dengan selesainya pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora, kini Lanud Manuhua Memiliki Gereja Yang Refresentatif dan Nyaman untuk melaksanakan ibadah. Gereja ini peresmiannya secara resmi oleh Kas Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dan Bupati Kab. Biak Numfor Hery Aryo Naap, S.Si., M.Pd., yang ditandai dengan pemotongan pita yang menandakan secara resmi penggunaanya kembali oleh jemaat untuk beribadah, bertempat di area komplek Angkasa Lanud Manuhua, Biak. Rabu, (9/3/2022).

Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr (Han)., yang diwakili oleh Kadislog Letkol Badra, S.E., M. Si., dalam sambutan pada peresmian gereja Baru Jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora menyampaikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama. Dalam kaitan itu, kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang serta dalam rangka pelayanan pembangunan iman jema’at.
“ untuk itu saya menghimbau kepada pimpinan jemaat dan para hamba Tuhan jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora untuk menjaga, merawat dan memelihara gereja yang yang kokoh dan representatif ini sehingga dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan” jelas Kadislog saat membacakan sambutan Danlanud Manuhua.

Baca juga:  Resmikan “Taman Sarat Cinta” Pia Ardhya Garini Ranting 01-4/G.IV di Yonko 462 Paskhas

Danlanud Manuhua juga berharap, dengan dibangunnya gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jema’at.
“Oleh karena itu semoga jema’at akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian” harapnya.

”Melalui momentum yang penuh dengan ucapan syukur ini, maka saya mengajak kepada segenap warga dilingkungan Lanud Manuhua dan kepada kita semua, marilah terus meningkatkan kualitas iman kita sambil terus bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan dilingkungan kita,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kab. Biak Numfor Hery Aryo Naap, S.Si., M.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Angkatan Uda dan jemaat Kristiani yang telah menyelesainya pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora.

“ semoga dengan pembangunan gereja baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan masyarakat akan lebih terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman yang lebih baik lagi” pungkasnya.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Tinjau Kesiapan Target Drone Untuk Latihan Angkasa Yudha TA. 2016

Turut hadir pada acara peresmian Gereja Baru Jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora Kas Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., Bupati Kab. Biak Numfor Hery Aryo Naap.S.Si,M.Pd., Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, para Pejabat TNI dan Muspida Biak Numfor serta Jemaat GKI Kristus Raja Angkasa Trikora.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel