Berita

Lanud Manuhua Menerima pembayaran zakat untuk Anggota maupun Masyarakat Umum

Dibaca: 5 Oleh 27 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220427 WA0005
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1443 H panitia penerimaan zakat Lanud Manuhua menerima pembayaran zakat untuk anggota dan keluarganya serta masyarakat umum, mengawali pembayaran zakat fitrah Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han) serta ditambah tiga orang keluarganya kepada panitia penerimaan zakat fitrah Lanud Manuhua  Biak, Rabu ( 27/4/2022 ).

Zakat Fitrah merupakan rukun iman dan wajib di bayar oleh umat Islam, dimana zakat fitrah bisa dibayarkan di awal bulan Ramadhan dan paling lambat sebelum Shalat Idul Fitri. Zakat fitrah merupakan salah satu zakat yang wajib dibayarkan oleh setiap orang yang beragama Islam. Fitrah berasal dari kata Al-fitr yang artinya suci. Jadi zakat fitrah adalah zakat yang menyucikan, sesuai dengan namanya zakat ini bertujuan untuk menyucikan harta.

‘’Pada saat yang sama Komandan lanud Manuhua menyampaikan dari hasil penerimaan zakat fitrah ini akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya, Melalui zakat fitrah yang disalurkan, kita berharap dapat menjadi kebiasaan dan teladan baik di kalangan parajurit dan keluarga serta masyarakat. semakin banyak zakat yang diberikan, maka semakin banyak yang akan terbantu,’’ ungkapnya.

Baca juga:  Danlanud Manuhua Menghadiri Penutupan latihan Survival Tempur Digdaya Yudha Koopsud III

Panitia zakat Lanud Manuhua juga menerima pembayaran zakat maal, zakat fidyah yang dilaksanakan mulai tanggal 27- 30 april 2022, pukul 08.30 – 15.00 di kantor koperasi pringgondani Lanud Manuhua.

IMG 20220427 WA0001

IMG 20220427 WA0000

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel