Berita

Lanud Manuhua menggelar Vaksinasi Go to School bagi Pelajar SD Angkasa Manuhua

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2022Tidak ada komentar
IMG 20220217 WA0081
#TNIAU 

TNI AU. Untuk menekan adanya penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar 6 sampai 12 Tahun, Lanud Manuhua Biak, melalui Tim Vaksinator RSAU Manuhua menggelar Vaksinasi Go to School bagi anak anak sekolah SD Angkasa Manuhua, yang dilaksanakan di RSAU Manuhua Biak. Kamis (17/2/2022).

Sebelumnya, pemberian vaksin Covid-19, para anak-anak terlebih dahulu melakukan pendaftaran pemeriksaan awal atau skrining oleh dokter untuk memastikan anak sehat atau tidak sehat untuk diberikan vaksin. Setelah melewati skrining dan dinyatakan sehat, para anak siap untuk menerima suntikan vaksin dari tim vaksinator Covid-19.

Menurut Ketua Yasarini Pengurus Cabang 2 / D III Lanud Manuhua Ny. Ronald L. Siregar, mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi untuk pelajar 6 sampai 12 tahun khususnya bagi para siswa SD Angkasa Lanud Manuhua ini bertujuan untuk memberikan daya tahan tubuh, dan tentunya agar tidak terjadi penyebaran Covid 19, bagi Usia 6 sampai 12 tahun.

“ Oleh karena itu kami berharap kepada para orang tua untuk tidak ragu mengizinkan atau mengajak para putra putrinya yang berumur 6-12 tahun untuk mendapatkan vaksinasi sebab anak merupakan kelompok yang rentan dan berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19” jelas Ny. Ronald.

Baca juga:  Danlanud Had Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AU 2021

Sementara itu Kepala RSAU Manuhua Mayor Kes dr. Niko Febrian, Sp.PD. menuturkan, bahwa vaksinasi dosis 1 kali ini memang dikhususkan untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac , kegiatan ini bertujuan supaya adik – adik terbebas dari Covid-19 dan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“ untuk itu kami terus mengajak kepada masyarakat agar segera divaksin untuk mendapatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari covid 19″ pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han), Kadispotdirga Letnan Kolonel Pom Kabul Suryanto Hendro, para Pengurus yasarini Cabang Lanud Manuhua dan Guru SD Angkasa Lanud Manuhua.

Berita Gambar: ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Manuhua didampingi Komandan Lanud Manuhua saat menyaksikan siswa SD Angkasa Lanud Manuhua mendapatkan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di RSAU Manuhua (poto pen mna).

IMG 20220217 WA0075

IMG 20220217 WA0058

IMG 20220217 WA0060

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel