Berita

Lanud Manuhua Mengikuti Ziarah Rombongan, Peringati Ke-76 Hari TNI AU di TMP Cenderawasih Biak

Dibaca: 7 Oleh 08 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220408 WA0002
#TNIAU 

TNI AU. Pen Mna (BIAK)- Personel Lanud Manuhua mengikuti upacara ziarah Rombongan, dalam rangka memperingati ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih Biak. Jumat (8/ 4/2022).

Upacara Ziarah Rombongan ini dilaksanakan secara khidmat dan sederhana yang dipimpin oleh Kepala Staf Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dan dihadiri oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma Ronald L Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) serta beberapa pejabat dari satuan TNI AU yang berada di Biak dan beberapa perwakilan personel dari Koopsud III, Lanud Manuhua, Kosek III, Yonko 468 Kopasgat dan perwakilan dari PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III dan jajarannya yang ada di Biak dengan tetap melaksanakan distancing protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan diawali dengan penghormatan di TMP yang dipimpin oleh pimpinan acara , kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga, oleh para pejabat TNI AU yang berada di Biak dan ibu-ibu pengurus PIA AG Daerah III dan jajarannya termasuk PIA AG Cabang 2/D.III lanud Manuhua.

Baca juga:  Jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri AAU Diserahterimakan

Menurut pimpinan Ziarah Kepala Staf Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., disela-sela tabur bunga mengatakan bahwa kegiatan ziarah Rombongan ini adalah dalam rangka memperingati ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cenderawadih Kabupaten Biak, dan kita tetap melaksanakan protocol Kesehatan.

“ Hari ini kita melaksanakan ziarah Rombongan ini adalah dalam rangka memperingati ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, Bersama sama dengan satuan TNI AU yang berada di wilayah Kabupaten Biak dan namun kali ini kita melaksanakan dengan sederhana dan tetap melaksanakan prokes sesuai aturan pemerintah” jelas Marsma TNI Donald Kasenda

Kepala Staf Koopsud III Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., juga menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah ini tujuannya adalah bukan sekedar tradisi rutinitas namun memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.

IMG 20220408 WA0013 2

IMG 20220408 WA0007

IMG 20220408 WA0005

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel