Berita

Lanud Manuhua Merayakan Iedhul Adha Bersama Warga Sekitar

Dibaca: 4 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
Lanud Manuhua Merayakan Iedhul Adha Bersama Warga Sekitar
#TNIAU 

Pagi ini seluruh warga Lanud Manuhua berbondong-bondong untuk mengikuti Sholat Ied dalam rangka Hari Raya Iedul Adha 1437 H. Setelah pelaksanaan Sholat berjamaah, Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB., M. TR (HAN)menyerahkan hewan kepada panitia Idul Adha/Ibadah Qurban Lanud Manuhua, di Masjid Syuhada Komplek Angkasa Trikora Lanud Mna. Senin, (12/9).

Dalam sambutannya mengawali penyembelihan hewan qurban, beliau menyampaikan makna berqurban adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugrahNya, serta sebagai cara agar dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan penuh keikhlasan dan memiliki jiwa berkorban.

Idhul Adha/ Ibadah Qurban 1437 H kali ini yang mengusung tema “Melalui hikmah iedul adha 1437 H kita tingkatkan kesholehan spiritual, intelektual dan emosional prajurit TNI guna meningkatkan jiwa rela borkorban berkorban dalam membina kemanunggalan TNI dengan masyarakat” maka diharapkan dengan Ibadah qurban, kaum muslim dapat dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah sosial, mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

Baca juga:  Tali Kasih Warga Lanud Palembang Di Panti Asuhan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel