Berita

Lanud Manuhua Peringati Tahun Baru Islam 1443 H / 2021 M

Dibaca: 25 Oleh 10 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 09 at 18.34.16
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan tahun baru islam 1443 H / 2021 M, Lanud Manuhua di hadiri Para Kadis, pejabat dan Anggota serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 2/Daerah III Lanud Manuhua dengan pembatasan jumlah yang hadir secara langsung di Skadron Udara 27 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dalam sambutannya  yang dibacakan Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara. menyampaikan peringatan tahun islam 1443 H/ 10 Agustus 2021  yang kita laksanakan ini di mana Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, untuk itu Peringatan Tahun Baru 1443 Hijriyah pada saat ini diharapkan mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja, pengabdian serta kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT baik sebagai prajurit Angkatan Udara dan Pengurus PIA Ardhya Garini maupun selaku hamba Tuhan Yang Maha Esa. Momentum tahun baru islam esensinya lebih meningkatkan spiritual serta sarana semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi, rela berkorban guna untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya ditengah Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi maupun Sosial. Peringatan tahun baru islam dengan mengangkat tema, “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/ 2021 M sebagai Momentum Peningkatan Nilai-Nilai Spiritual Personel TNI AU Menuju Insan Beriman dan Bertaqwa di Tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Danlanud

Baca juga:  Sholat Idul Adha 1440 H Keluarga Lanud Adisutjipto Berlangsung Khidmat

Para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 2/Daerah III Lanud Manuhua serta para kepala dinas,  pejabat, dan Anggota yang hadir sangat hitmad mendengarkan hikmah tahun baru islam 1443 H yang disampaikan  oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Manuhua Mayor Sus Haifal Hasibuan, S.S. Tahun Baru Islam juga merupakan bulan di mana Rasulullah melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah, Tahun Baru Islam juga dapat dimaknai sebagai semangat untuk melakukan perjuangan tanpa mengenal rasa lelah dan putus asa, yaitu semangat untuk hijrah dari hal-hal buruk menuju hal-hal baik yang disukai oleh Allah SWT. Saat ini ditengah Pandemi covid – 19 sekarang ini waktu yang tepat bagi kita muhasabah diri memperbanyak doa, bersyukur kepada Allah atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita untuk membantu sesama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel