Berita

Lanud Manuhua Siaga Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

Dibaca: 7 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menjaga Kedaulatan dan keutuhan NKRI menjadi salah satu tugas pokok aparatur negara. Meskipun tampak tenang, namun sampai saat ini upaya kelompok separatis untuk mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat masih menjadi bahaya laten khususnya didaerah yang masih ada kelompok-kelompok separatis seperti di Biak-Papua.

Sejak dua hari yang lalu tepatnya tanggal 30 Nov 2016 seluruh aparatur negara yang berada di Papua sudah bersiaga. Pangkalan Udara Manuhua juga ikut melaksanakan siaga jika sewaktu-waktu satuan Polri membutuhkan bantuan, karena setiap tanggal 1 Desember kelompok-kelompok yang masih memiliki faham bersebrangan dengan NKRI tersebut merayakan hari jadinya. Sesuai program kerja Lanud Manuhua dan perintah Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) Kegiatan siaga ini sekaligus digunakan untuk melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan).

Selama tiga hari berturut-turut, seluruh personil Lanud Manuhua mulai dari jajaran Kepala dinas, Perwira, Bintara, sampai Tamtama siaga bersama di Mako dan juga melaksanakan patroli kendaraan yang dipimpin oleh satu orang Perwira secara bergiliran mengelilingi seluruh kota Biak sekaligus melaksanakan patroli aset yang biasanya dilaksanakan pada minggu militer. Komandan menekankan, meskipun kita semua melaksanakan dinas siaga selama tiga hari berturut-turut tanpa henti, namun faktor kesehatan harus tetap diutamakan agar diri kita dapat tetap sehat sampai status siaga dicabut.

Baca juga:  RI 2 Transit di Lanud Husein Sastranegara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel