Berita

Lanud Manuhua Siap Dukung Latihan Tangkis Petir 2016 di Biak

Dibaca: 16 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB. M. Tr (Han) siang ini sambut kedatangan pesawat tempur militer TNI AU jenis Sukhoi yang akan melaksanakan latihan “Tangkis petir” 2016 yang digelar oleh Kosekhanudnas IV (Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV) di Lanud Manuhua, Senin (18/7).

Setelah pesawat tempur Sukhoi tersebut mendarat dengan aman di landasan pacu Lanud Manuhua, Danlanud lakukan gelar pengecekan kesiapan unsur-unsur tempur manuver lapangan latihan, apel kesiapan unsur pendukung penerbangan dalam Latihan ini dilakukan guna mengecek sejauh mana kesiapan unsur tempur yang terlibat dalam latihan, baik unsur tempur dari skadron udara, maupun kesiapan personel dan sarana pendukung latihan khususnya Lanud Manuhua. Apel kesiapan pertama dilakukan di main apron Lanud Manuhua yang dilanjutkan dengan kurve koba.

Dalam arahannya Danlanud berpesan, agar latihan dilaksanakan sesuai prosedur dan perhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. Para penerbang dan unsur pendukung diharapkan memahami betul prosedur dalam latihan, supaya latihan dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar. Selain itu beliau juga menegaskan agar latihan ini dapat dijadikan ajang refreshing bagi seluruh personil Lanud Manuhua dalam melaksanakan dukungan penerbangan, mengingat Lanud Manuhua merupakan salah satu Pangkalan udara yang kerap kali mendukung penerbangan di wilayah timur Indonesia. (Wmp/Bik)

Baca juga:  SESA SUPADIO BANTU TINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA LANUD BERBAHASA ASING

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel