TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

IMG_0454

TNI AU. Api obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di tanah Papua setelah sebelumnya dibawa dari Nusa Tenggara Barat, dengan menggunakan Pesawat C-130 HS Hercules A-1341 milik TNI AU rombongan Torch Relay Asian Games 2018 mendarat dengan aman di Bandara Domine Edward Osok (DEO) Sorong  (26-28/7)

Api obor Asian Games 2018 langsung diserahkan oleh Ketua Tim Torch Relay Marsma TNI Eko Dono Indarto kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan untuk Selanjutnya api obor Asian Games akan dibawa ke Kabupaten Raja Ampat dengan menggunakan pesawat TNI-AU CN 295/A-2903.

Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Andrianto disela acara menyampaikan bahwa Lanud Manuhua selalu siap siaga senantiasa dalam mengamankan dan mendukung penuh kelancaran prosesi pengantaran dan pengawalan Torch Relay Asian Games 2018 ini selama di Papua.

Selama di Papua Barat selain akan diarak berkeliling Kota Sorong dan Kota Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Api Obor Asian Games 2018 juga akan dibawa menyelam di Pyanemo Raja Ampat.

Kirab obor ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi menyambut Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. melalui kemeriahan ajang olahraga regional ini diharapkan masyarakat Sorong turut merasakan semangat Indonesia juara dan ini merupakan kebanggaan karena Papua Barat terpilih sebagai lokasi disinggahi Torch Relay Asian Games 2018.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Manuhua Sukseskan Torch Relay Asian Games 2018