Berita

LANUD MEDAN LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

Dibaca: 17 Oleh 28 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Medan dalam hal ini Dinas Operasi sebagai penyelenggara kegiatan pertahanan pangkalan, Kamis (28/4) menggelar pertandingan lari cross country sebagai uji mental diri masing-masing dari setiap prajurit Lanud Medan. Kegiatan ini diikuti oleh 7 tim dari masing-masing dinas/staf di Lanud Medan.

Lari cross country mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI menempuh jarak sekitar 3 kilometer untuk tiap pelari. Tiap peserta juga membawa perlengkapan lari meliputi topi rimba, senjata laras panjang. Satu tim terdiri dari sepuluh personel yaitu 1 perwira menegah sebagai pelari pertama, 1 perwira pertama sebagai pelari kedua, dua orang bintara sebagai pelari ketiga dan keempat serta dua orang tamtama sebagai pelari selanjutnya.

Sebelum pertandingan cross country dilaksanakan, Kepala Seksi Keamanan pertahanan pangkalan Kapten Psk Suharto, menyampaikan beberapa aturan yang harus diperhatikan dan dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, perhatikan keselamatan diri masing-masing, dan selanjutnya tiap-tiap tim memimpin doa sebelum pelaksanaan lari. Garis start di mulai dari pintu gerbang Pangkalan TNI AU Medan (Pos POM 240) dan finish dilaksanakan di depan kantor Senamo atau Gudang Senjata Lanud Medan sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga:  Ciptakan Individu yang penuh kreasi dan inovasi

Kegiatan ini berjalan seru dengan memasuki kawasan daerah aset TNI AU Medan dan seputaran Bandara. Dari 3 kilometer rute lari tersebut terdapat beberapa pos panitia yang mengamati jalannya pertandingan agar peserta senantiasa tertib melaksanakan aturan permainan.(Pen Lanud Medan)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel