Berita

LANUD MERAUKE KOORDINATOR UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMSI 17 AGUSTUS 2012

Dibaca: 24 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-67 Tahun 2012, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke yang dipimpin oleh bapak Drs. Romanus Mbaraka MT, memberi kepercayaan penuh kepada Lanud Merauke untuk bertanggung jawab sebagai Koordinator Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2012.

Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza bersama seluruh anggota Lanud merauke menyambut dengan baik atas penunjukkan ini. Karena hal ini merupakan suatu bentuk kehormatan dan sekaligus kepercayaan yang besar terhadap Lanud Merauke. Maka tanpa menyia-nyiakan waktu dan kesempatan pihak Lanud Merauke langsung melakukan koordinasi dengan instansi samping secara intensif, baik Instansi Pemerintah maupun Instansi TNI/Polri guna untuk mengadakan berbagai pentahapan mulai perencanaan, persiapan dan pelaksanaannya.

Setelah dicapai suatu kesepakatan, maka urut-urutan kegiatan yang direncanakan meliputi : Tanggal 16 Agustus sore sekitar pukul 16.30 WIT dilaksanakan Taptu, dilanjutkan pada malam harinya pukul 00.00 WIT dilaksanakan AKRS, sedangkan esok harinya tepatnya tanggal 17 Agustus 2012 dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi yang mengambil tempat di Lapangan Pemda Merauke, dilanjutkan dengan Ziarah Nasional ke TMP Trikora Merauke dan Pemberian remisi kepada para Narapidana. Menginjak sore hari dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera dan terakhir pada malam harinya dilaksanakan acara Resepsi Kenegaraan di Gedung Negara Kabupaten Merauke.

Khusus untuk pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera merupakan tugas dan tanggung jawab Lanud Merauke. guna untuk lebih mematangkan dan memantapkan dalam pelaksanaannya, kurang lebih selama sebulan sebelum pelaksanaan upacara telah dilakukan berbagai persiapan. persiapan yang dilakukan mulai dengan mengundang perwakilan anak-anak sekolah setingkat SLTA yang ada di kawasan Merauke. Dan dalam hal ini Lanud Merauke berhasil mengundang anak-anak sekolah sebanyak kurang lebih 90 orang siswa dan setelah dilakukan seleksi yang dinyatakan memenuhi persyaratan terdapat 31 orang siswa dan mereka inilah yang dilatih untuk dijadikan Pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Disamping itu Lanud Merauke juga mengundang perwakilan beberapa anggota satuan TNI/Polri untuk latihan bersama menjadi pasukan gabungan kelompok 45. Dan yang tidak kalah pentingnya seluruh satuan musik milik TNI yang berada di wilayah Merauke juga turut diundang untuk mengadakan latihan bersama yang dipersiapkan untuk mengiringi giat upacara nantinya agar dalam pelaksanaannya didapatkan suatu kepaduan, kekompakan dan keharmonisan dalam menghasilkan irama musik yang baik.

Baca juga:  Tim Lanud Wiriadinata menang tipis 2:1 VS Tim Alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel