Berita

LANUD MERAUKE LAKSANAKAN FOGGING

Dibaca: 51 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dengan adanya perubahan musim yang tidak menentu tentunya akan membawa dampak serta perubahan yang berimbas pada kondisi tubuh manusia sehingga akan mengalami penurunan kesehatan. Begitu juga yang dialami masyarakat Merauke khususnya personel Lanud Merauke. Dampak perubahan dari kondisi akhir-akhir ini yang muncul dan perlu diwaspadai adalah adanya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang apabila tidak segera diambil tindakan dikhawatirkan akan semakin meluas.

Maka untuk mengantisipasi dan menghindari hal tersebut Seksi Kesehatan Lanud Merauke dibawah pimpinan Kepala Kesehatan Dr. I Gede Vasmana sesuai arahan langsung Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Didik Kristyanto melaksanakan kegiatan fogging disekitar lingkungan mess dan Perumahan Komplek yang ada di Lanud Merauke, Minggu (26/5).

Perlu diketahui mengapa hal ini dilakukan, bahwa pada umumnya untuk wilayah Papua termasuk wilayah Kabupaten Merauke resiko wabah penyakit malaria atau Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu wabah penyakit yang memiliki klasifikasi tinggi yang banyak diderita oleh warga masyarakat mulai dari bayi, anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga:  POM AU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB

Hal ini bila kita menilik pada banyaknya warga masyarakat Merauke yang dirawat dan terpaksa harus menginap di rumah sakit. Maka untuk mengantisipasinya, hendaknya hal ini memerlukan perhatian yang lebih serius dari semua pihak agar dampak dari wabah tersebut tidak sampai meluas kemana-mana, misalnya dengan melaksanakan Fogging Massal secara serentak sewilayah Merauke

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel