Berita

Lanud Merauke Menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Dibaca: 2 Oleh 07 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memasuki penghujung akhir tahun ini, tepatnya awal bulan Desember 2016 Lanud Merauke menyelenggarakan latihan pertahanan pangkalan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari penuh di areal sekitar Bandara Mopah Merauke, dan kebetulan disamping lokasinya memang sesuai dengan misi latihan juga masih berdekatan dengan lingkungan lanud merauke. Senin, (5/12).

Pelaksanaan latihan diawali dengan upacara pembukaan yang langsung dipimpin oleh Komandan Lanud Merauke Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra, S.E., M.M. Dalam sambutanya Danlanud mengharapkan walaupun bersifat latihan namun dalam pelaksanaannya, latihan ini agar dapat diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh personel yang terlibat dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sesuai dengan skenario latihan serta petunjuk yang telah ditentukan. Karena latihan pertahanan pangkalan kali ini disamping untuk melaksanakan pembinaan prajurit, juga untuk mengawasi, menjaga dan mengamankan aset TNI Angkatan Udara yang menjadi tugas dan tanggung jawab Lanud Merauke.

Dan perlu diketahui bahwa latihan pertahanan pangkalan ini selain untuk memenuhi program kerja Lanud Merauke pada bidang operasi dan latihan, juga dimaksudkan untuk menguji sejauh mana tingkat profesionalisme dan mental seluruh personel Lanud Merauke dalam menghadapi kondisi dan situasi darurat di medan pertempuran yang sebenarnya. Dan secara umum, latihan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut yang melibatkan seluruh personel Lanud Merauke, telah berlangsung dengan lancar dan aman, serta dapat memenuhi sasaran latihan sesuai skenario yang telah digariskan. Semua terlaksana berkat kesungguhan, dedikasi dan kerja keras seluruh personel lanud merauke yang terlibat didalamnya sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Cetak Petembak Pistol Berbakat dan Berprestasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel