Berita

Lanud Merauke Menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Dibaca: 57 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Memasuki penghujung akhir tahun 2015 tepatnya Selasa, (22/12) guna untuk melakukan pembinaan serta memberikan penyegaran terhadap kemampuan dasar-dasar kemiliteran yang telah dimiliki seperti pergerakan pasukan, strategi penyerangan, menembak, merayap tali, raffling, turun tebing dan lain-lain maka Lanud Merauke kembali menyelenggarakan Latihan Pertahanan Pangkalan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 21 Desember sampai dengan tanggal 22 Desember 2015. Penggelaran latihan dilakukan di areal sekitar lingkungan Mako Lanud Merauke,Bandar Udara Mopah Merauke dan kantor Base Ops yang baru.

Pelaksanaan latihan diawali dengan upacara pembukaan yang langsung dipimpin oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Frederick Situmorang,MMP. Dalam sambutanya Danlanud Merauke mengharapkan walaupun bersifat latihan namun dalam pelaksanaannya, latihan ini agar dapat diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh personel yang terlibat dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sesuai dengan skenario latihan serta petunjuk yang telah ditentukan sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai program latihan yang telah direncanakan.

Dan perlu diketahui bahwa latihan pertahanan pangkalan ini selain untuk memenuhi program kerja Lanud Merauke pada bidang operasi latihan, juga dimaksudkan untuk menguji sejauh mana tingkat profesionalisme dan mental seluruh personel Lanud Merauke dalam menghadapi kondisi dan situasi darurat di medan pertempuran yang sebenarnya. Secara umum latihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yang melibatkan seluruh personel Lanud Merauke dan Bandara Mopah Merauke , telah berlangsung dengan lancar dan aman. Semua terlaksana berkat kesungguhan, dedikasi dan kerja keras seluruh personel Lanud Merauke yang terlibat di dalamnya sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Tutup Kejurda Aeromodelling Senior II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel