Berita

Lanud Merauke Menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Senapan Angin Laras Panjang

Dibaca: 24 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Beberapa perwakilan dari unsur TNI/Polri, perwakilan dari Instansi serta seluruh penggemar, penggiat ataupun peserta olah raga menembak senapan angin laras panjang wilayah Kabupaten Merauke yang tergabung dalam wadah Merauke Shooting Club (MSC) dibawah binaan Pangkalan TNI AU Merauke bekerja sama dengan PT. As Sablon Merauke Sabtu, (25/1/2015) mulai pukul 08.00 WIT berkumpul bersama di Lapangan Tembak Lanud Merauke untuk mengikuti dan melaksanakan Acara Pembukaan Kejuaraan Menembak Senapan Angin Laras Panjang yang dikemas dalam Astaluma Cup I Tahun 2015.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-113 Kota Merauke. walaupun waktu pelaksanaan ulang tahun tersebut masih beberapa minggu kedepan namun pihak panitia dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke dibawah pimpinan Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Muhammad Arwani sudah mengagendakan, merencanakan dan mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. hal ini terbukti dengan telah dilaksanakannya kegiatan kejuaraan menembak senapan angin laras panjang tersebut yang telah diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa Satuan TNI/Polri, Instansi baik swasta maupun pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat wilayah Merauke. Dan hal ini juga terbukti bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan selamat.

Baca juga:  IDUL ADHA’ DI LANUD ABD SALEH

Salah satu peserta dari pejabat pemda yang tampak hadir adalah bapak wakil bupati kabupaten merauke Sunarjo,s.Sos. Dan diikuti beberapa eselon dibawahnya hal ini dilakukan beliau sebagai bentuk apresiasi terhadap terselenggaranya turnamen menembak eksekutif ini, karena kegiatan semacam ini memang jarang dilakukan di daerah merauke. Bahkan untuk masa kepemimpinan bapak drs. Romanus mbaraka, mt sebagai bupati kegiatan ini merupakan event pertama yang diikuti oleh beliau.

Semua itu memang tanpa alasan karena Pangkalan Tni Angkatan Udara Merauke dibawah kepemimpinan Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Muhammad Arwani sengaja menggelar kegiatan ini dengan tujuan Pertama untuk mengenalkan Lanud Merauke terhadap satuan samping, Kedua memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengetahui potensi kemampuan diri masing-masing dalam hal membidik target atau sasaran tembak yang akurat dimana untuk mencapai hasil yang maksimal membutuhkan kesabaran dan ketenangan sehingga akan menghasilkan bidikan yang tepat, Ketiga untuk membangun komunikasi dan kerja sama, serta untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi antar sesama unsur pimpinan daerah dalam upaya membangun Kabupaten Merauke kedepan yang lebih baik. Walaupun selama ini hubungan tersebut telah terjalin dan terbina dengan baik namun tidak ada salahnya apabila hal tersebut terus dipupuk dan dipelihara sehingga kekompakan sebagai sesama abdi negara akan terwujud dengan kokoh. Sehingga apabila ada suatu permasalahan atau tugas dan tanggung jawab yang perlu diselesaikan bersama akan mudah untuk dikomunikasikan dan diselesaikan dengan baik pula.

Baca juga:  Kasau Secara Resmi Buka POR AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel