Berita

Lanud Merauke Terima Tamu Tim Terpadu Kemenlu

Dibaca: 5 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di gedung serba guna Lanud Merauke, Kamis (17/11) Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza beserta staf menerima tamu dari tim terpadu Kementerian Luar Negeri yang mengadakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Merauke selama kurang lebih 3 (tiga) hari.

Memasuki hari ke dua rombongan dengan jumlah peserta 10 (sepuluh) orang dari Kemenlu, Kemendagri dan BIN, menyempatkan untuk mengunjungi Markas Lanud Merauke. Karena Lanud Merauke merupakan bagian dari TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Udara merupakan bagian integral TNI yang berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI.

Sebagai bagian integral TNI, UU TNI Nomor 34 tahun 2004 pasal 10 menyebutkan bahwa TNI Angkatan Udara melaksanakan tugas TNI Matra Udara dibidang pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi, Melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan matra udara, Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Maka tidak salah apabila kunjungan ini dimaksudkan untuk terjun secara langsung kelapangan guna menggali, mencari dan mengumpulkan informasi terkait kelangsungan keamanan pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang telah direncanakan untuk dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang di daerah merauke ini karena letak geografisnya yang berbatasan secara langsung dengan Negara tetangga PNG, sehingga tim yang diketuai oleh Bapak Bambang Prihadi ini bisa melihat secara dekat mengenai situasi dan kondisi riil dilapangan terkait isu-isu keamanan yang berkembang akhir-akhir ini, khususnya yang berada diwilayah papua bagian selatan. Karena dengan munculnya isu-isu keamanan yang tidak benar akan dikaitkan pula dengan kondisi keamanan diluar negeri, sehingga akan mempengaruhi citra dan nama baik Negara Indonesia.

Baca juga:  Safari Bintal Psikologi dan Kesehatan di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel