TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Mna Dan Koopsau III Peringati Hari Kelahiran Pancasila Bersama

WhatsApp_Image_2018-06-01_at_12.07.25

TNI AU. Segenap keluarga besar Lanud Manuhua beserta anggota Koopsau III melaksanakan peringatan hari kelahiran pancasila bersama. hari peringatan ini dilaksanakan dalam perayaan sebuah upacara militer yang dilaksanakan di lapangan upacara Mako Lanud Manuhua Biak numfor (1/6). Kadisops Lanud Manuhua Letkol Lek I G Putu Widhiantara  selaku inspektur upacara membacakan amanat presiden Joko Widodo.

“Sungguh pancasila adalah berkah yang indah yang diberikanTuhan Yang maha esa kepada kita , melalui perenungan pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 agustus 1945.”Ungkap Beliau.

lebih lanjut Beliau menambahkan “Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok , golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh , yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu , berdaulat  adil dan makmur.”

Pada perayaan kelahiran pancasila kali ini merupakan pertama kalinya anggota lanud Manuhua melaksanakannya bersama-sama anggota dari Koopsau III dikarenakan dalam hal ini anggota koopsau III Puskodal masih sementara bergabung di dalam markas Lanud Manuhua dalam menjalankan tugasnya sembari menunggu pembangunan markas Koopsau III yang segera diselesaikan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Mna Dan Koopsau III Peringati Hari Kelahiran Pancasila Bersama