Berita

Lanud Mna Sosialisasikan SMA Pradita di SMPN 2 Biak

Dibaca: 35 Oleh 25 Jan 2019Januari 28th, 2019Tidak ada komentar
Lanud Mna Sosialisasikan SMA Pradita di SMPN 2 Biak
#TNIAU 

Dinas personel Lanud Manuhua kembali mengadakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang dilaksanakan di SMP 2 Biak Numfor (25/1). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas tujuh , delapan dan sembilan yang merupakan siswa-siswa unggulan dari SMPN 2.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut Ps. Kaurminjurit Lanud Manuhua Letda Adm Luthfy Wicaksana memberikan penjelasan tentang proses penerimaan SMA pradita Dirgantara, mulai dari pendaftaran, proses seleksi dan fasilitas-fasiltas yang menunjang proses belajar di SMA Pradita.

Ps. Kaurminjurit mengatakan “SMA Pradita merupakan SMA unggulan berstandard internasional, SMA ini merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini TNI Angkatan Udara. Dapat masuk dalam sekolah ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan.”

“Selain berkualitas, SMA Pradita merupakan SMA yang tahun ini masih membebaskan biaya kepada calon siswa-siswinya, sehingga semua murid dari kalangan dan latar belakang manapun asalkan mampu dan lolos dalam seleksi maka calon siswa bisa diterima menjadi Siswa Pradita Dirgantara.” Tambahnya

Usai kegiatan paparan oleh Ps. Kaurminjurit, kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada siswa-siswi yang berprestasi di SMPN 2 Biak. Pemberian piagam ini merupakan wujud apresiasi dari Lanud Manuhua dalam menghargai prestasi murid-murid unggulan di wilayah Biak Numfor yang telah mengikuti sosialisasi.

Baca juga:  Pemeliharaan Gilut TK Angkasa Lanud Iwj

Dalam seleksi penerimaan siswa SMA Pradita tahun 2018 yang lalu, Lanud Manuhua berhasil memenuhi kuota penerimaan 100%. Dimana Kuota penerimaan untuk wilayah papua sejumlah 2 orang semuanya berasal dari Biak.

Sosialisasi penerimaan siswa SMA pradita ini sendiri merupakan agenda sosialisasi yang ketiga, sebelumnya sosialisasi sudah dilaksanakan di SMPN 1 negeri Biak dan SMP Yapis Biak. Kedepan sosialisasi akan masih berlanjut dan direncanakan kegiatan tersebut akan terlaksana hingga sekolah-sekolah di kabupaten Supiori.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel