Berita

Lanud Muljono Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 74

Dibaca: 5 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210804 WA0038
#TNIAU 

TNI AU.Lanud Muljono membantu memenuhi  kebutuhan darah untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Ke-74 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di gedung Herkules Lanud Muljono, Rabu (04/08).

Turut hadir pada kegiatan donor darah tersebut Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA, Ketua PIA AG Cabang 4/D.II Ny. Astri Moh Apon, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 05 Pusdiklat Hanudnas Ny. Enny Sugeng Sugiharto, Para Kadis Lanud Muljono, Ka Gusang Surabaya dan pejabat serta staf Lanud Muljono.

Seperti yang kita ketahui bersama, di masa pandemi ini, masyarakat yang mendonorkan darah agak menurun dikarenakan penuhnya fasilitas kesehatan yang fokus kepada penanganan pasien Covid 19. Sedangkan kebutuhan darah tidak pernah berkurang.

Untuk mengatasi itu, Lanud Muljono beserta satuan TNI AU sekitar Surabaya seperti Pusdiklat Hanudnas dan Gusang melaksanakan donor darah guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.Kegiatan donor darah hari ini menargetkan sebanyak 123 pendonor. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 5M dan saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol kesehatan. Tentunya protokol kesehatan cukup ketat dilakukan memastikan bahwasannya pendonor tertib menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Baca juga:  Kerjasama TNI AU DAN TUDM ditingkatkan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel