Berita

Lanud Muljono Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H 2022 Masehi

Dibaca: 6 Oleh 01 Sep 2022Tidak ada komentar
20220831 090349
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Muljono menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H yang dilaksanakan di Masjid Abdurrohim Lanud Muljono, yang diikuti anggota Lanud Muljono dan anggota Gusang Surabaya, Rabu (31/8).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir penceramah Ustadz Ahmad Bagus Maulana, D.HI asal Sidoarjo. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai Momentum memaknai hidup dengan semangat Hijrah. Adapun Qori dibawakan oleh Kadispers Lanud Muljono
Letkol Adm Aris Toteles Sufiuddin, S.T., M.Ipol. dg Saritilawah Pns Retno.

Dalam sambutannya, Danlanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan keislaman bagi seluruh prajurit dan keluarganya, dan juga sebagai pendorong dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

“Selamat memasuki tahun baru Hijriah 1444, kepada seluruh umat Islam dan keluarga besar Lanud Muljono, semoga moment pergantian tahun baru hijriah ini menjadi titik tolak untuk meningkatkan kualitas keimanan dan keislaman serta menambah ketaatan kita dalam beribadah kepada Allah SWT,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Silas Papare Tetap Semangat Donor Darah Meski Di Masa Pandemi

Selanjutnya, Ustadz Ahmad Bagus Maulana, D.HI dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam merupakan suatu tradisi positif yang patut dilestarikan. Dan peringatan seperti ini dapat dijadikan wahana untuk introspeksi diri terhadap apa yang sudah dilakukan dan berbuat baik ditengah kehidupan masyarakat.

“Melalui introspeksi diri, diharapkan kita semua dapat menjadi umat dan hamba Tuhan yang dapat memberikan manfaat bagi sesama”, tegas Ustadz Ahmad Bagus Maulana, D. HI.

Turut hadir pada acara tersebut Para Kadis Lanud Muljono, Para Pejabat Lanud Muljono serta Ibu- ibu PIA AG Cabang 4/D.II Lanud Muljono.

Pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H 2022 Masehi dapat berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan yang direncanakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel