Berita

Lanud Muljono Menggelar Latihan Hanlan dan Menembak

Dibaca: 3 Oleh 14 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 14 at 10.26.43
#TNIAU 

TNI AU. Latihan pertahanan pangkalan dan menembak adalah suatu rutinitas yang selalu dilakukan Lanud Muljono dalam periode waktu tertentu. Hari ini, dalam rangka membangun kewaspadaan dan keprofesionalan  dalam bidang pertahanan, kali ini seluruh personil Lanud Muljono mengikuti latihan pertahanan pangkalan dan menembak di Detasemen Raci, Selasa  (14/9).

Dalam upacara pembukaan latihan pertahanan, Danlanud Muljono, Kolonel Pnb Moh.Apon S.T., MPA., menyampaikan bahwa Latihan ini memiliki essensi penting dalam hal penyegaran pengetahuan anggota mengenai  tindakan taktis dan pencegahan dalam mempertahankan seluruh aset TNI Angkatan Udara yang berada dibawah supervisi Pangkalan Udara Muljono. Dengan pelatihan Hanlan ini, diharapkan seluruh personil dapat mengetahui tugasnya masing masing dan dapat mengawaki fungsinya dengan baik apabila terjadi hal hal yang membahayakan satuan dan masyarakat sekitar di kemudian hari.

Kegiatan hanlan meliputi tinjau area, simulasi penyergapan, penyerangan, simulasi hambatan yang dapat terjadi di lapangan. Setelah kegiatan latihan pertahanan pangkalan, dilanjutkan dengan kegiatan menembak.

Giat menembak digelar dalam rangka memugar kembali kemampuan personil TNI AU Lanud Muljono dalam kemahiran  merawat dan menggunakan senjata. Dalam giat ini, menembak dilakukan dengan prosedur keamanan yang tinggi menggunakan senjata laras panjang maupun handgun. Diharapkan, dengan adanya pelatihan menembak, kemampuan individu personil lanud Muljono selalu diasah dan tidak melakukan kesalahan fatal dalam penggunaan senjata api.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi Pangkoopsau I Terima Kunjungan Direktur Safety Airnav

Kegiatan Hanlan dan menembak dihadiri oleh Komandan Lanud Muljono, para Kadis dan pejabat Lanud, serta segenap personil Lanud Muljono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel