Berita

Lanud Muljono Peringati Hari Raya Idul Adha Bersama Masyarakat

Dibaca: 27 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Lanud Muljono Peringati Hari Raya Idul Adha Bersama Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU.  Nuansa peringatan Idul Adha di Lanud Muljono berlangsung dengan khidmat.  Walaupun sholat id yang digelar Rabu, (22/8) di Lapangan Lanud Muljono Surabaya berlokasi cukup jauh dari pemukiman masyarakat, tidak mengurangi ratusan warga untuk berbaur bersama keluarga besar Lanud Muljono guna menggemakan takbir Ilahi dan menunaikan sholat id pada Hari raya Idul Adha tahun 2018 secara bersama-sama.

Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E. dalam sambutannya menyatakan, melalui hikmah idul qur’ban kali ini, saya mengajak kepada seluruh jamaah sholat idhul adha untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas kepada agama, bangsa dan negara.

Perkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan, jauhkanlah permusuhan, pertentangan dan sikap saling curiga. Jalinlah hubungan yang harmonis dengan dilandasi iman yang kuat, dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat, ujarnya.

Sedangkan Ustadz. Ir. H. Said Alam yang hadir sebagai penceramah mengingatkan kepada para jamaah sholat id akan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam agar senantiasa dalam ampunan-Nya.

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Gelar Apel Pam Natal dan Tahun Baru di Bandara Abd Saleh

Disebutkan secara bahasa Idul Adha berarti kembali dari keterasingan secara spiritual untuk dekat kepada Allah. Idul Qurban diperingati umat muslim karena adanya keteladanan dari Nabi Ibrahim AS yang rela dan ikhlas mengorbankan putranya untuk disembelih atas perintah Allah SWT.

Untuk peringatan Idul Adha kali ini juga ditandai pemotongan hewan kurban berupa sapi sebanyak 3 ekor dan kambing 30 ekor. Acara diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada 200 masyarakat kurang mampu oleh Danlanud Muljono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel