Berita

Lanud MUS Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dibaca: 8 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211110 WA0072
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Maimun Saleh seluruh personil Lanud MUS melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan hari pahlawan yang berlangsung di lapangan apel Mako Lanud Maimun Saleh berjalan dengan khidmat, dengan inspektur upacara Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto diwakili oleh kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, Komandan Upacara diambil alih oleh Kapten Lek Reno yang menjabat sebagai Kepala Sentral Komunikasi Lanud Maimun Saleh.

Pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan diawali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan penghormatan kepada inspektur upacara serta pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh personil Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Maimun Saleh.

Berlangsungnya upacara peringatan hari pahlawan inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mana disampaikan, Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita. Bangsa Indonesia Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 ” Pahlawanku Inspirasiku”.

Baca juga:  Lanud Rembiga Gandeng Satlantas Polres Mataram Gelar Layanan SIM

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang, untuk itu tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak. Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu kalian bisa kembangkan talenta apa saja selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, para kadis, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Maimun Saleh.

Sumber : Pen Lanud MUS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel