Berita

LANUD MUS SABANG MENGASAH KETAJAMAN MENEMBAK

Dibaca: 24 Oleh 05 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Maimun Saleh Rabu (4/12) mengasah ketajaman Menembak dilapangan tembak Lanud Maimun Saleh Sabang. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Imam Subekti S.T., MIR.

Kegiatan ini dilaksanakan guna melatih kemampuan dan ketajaman Personil Militer Lanud Maimun Saleh dibidang menembak, disamping itu kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Minggu Militer yang diadakan oleh Lanud Maimun Saleh dimana sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan Bongkar Pasang Senjata dan Latihan Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan).

Kegiatan menembak kali ini merupakan menembak dengan bergerak atau lebih dikenal dengan menembak reaksi, kegiatan ini merupakan percobaan kedua dalam pengenalan menembak dengan bergerak atau reaksi, dimana pada Triwulan lalu juga pernah digelar diLanud Mus.

Dilanjutkan , tehnis menembak reaksi kali ini yaitu dengan menggunakan Senjata laras panjang SS1 dan laras pendek (Glock,FN,P2), menembak dengan 30 butir peluru laras panjang dan 10 butir peluru laras pendek. Menembak pertama dengan 10 butir peluru SS1 dengan jarak 30 meter, lari menuju sasaran berikutnya menembakan 10 butir peluru SS1, dan lari lagi ke sasaran berikutnya yang melewati halang rintang yang berjarak 20 meter menembakan 10 butir peluru SS1 kemudian sasaran terahir ditembus oleh pistol dengan 10 butir peluru.

Baca juga:  C-130 HERCULES TNI AU DI OPERASIKAN DI FILIPINA

Kegiatan ini berlangsung sepenuhnya di Lanud Maimun Saleh. Dalam pelaksanaan ini melibatkan Personil Militer Lanud Maimun Saleh mulai Perwira, Bintara, Tamtama dan Personil Militer Satuan Radar 233 Sabang.

Dikatakan, “dalam pelasanaan ini kita semua tetap mengutamakan SAFETY atau keamanan, baik keamanan diri sendiri maupun keamanan senjata kita, berlatih dengan serius namun jangan tegang jangan sampai menimbulkan ACCIDENT yang fatal bagi diri kita maupun orang lain” tegas Danlanud Mus.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel