Berita

Lanud Ngurah Rai adakan Baksos

Dibaca: 11 Oleh 20 Sep 2010Tidak ada komentar
Lanud Ngurah Rai adakan Baksos
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai melaksanakan Bakti Sosial 17/09, di tempat kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Desa Carang Sari Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, kegiatan bakti sosial diantaranya adalah Pengobatan Umum, Pemeriksaan Mata, Pembagian Kacamata Baca dan Operasi Katarak yang dilaksanakan secara Gratis, bekerjasama dengan YKI (Yayasan Kemanusiaan Indonesia) diikuti oleh 700 orang pasien dari masyarakat Carang Sari dan didukung oleh Tenaga Medis dari Lanud Ngurah Rai terdiri dari 5 orang Dokter, 10 orang Tenaga Para Medis, dari YKI 1 Orang Dokter Spesialis, 15 orang Tenaga Para Medis.

 

Hadir pada acara Bakti Sosial Putra dari Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Bapak I Gusti Ngurah Alit Yudha, Muspika kecamatan Petang, Pimpinan YKI (Yayasan Kemanusiaan Indonesia), Para Legiun Veteran Kemerdekaan RI, Masyarakat Desa Carang Sari dan tentu saja Komandan Lanud Ngurah Rai, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ D II beserta Para Perwira Lanud Ngurah Rai.

 

Dalam Sambutannya, Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan menyampaikan bahwa ”Lanud Ngurah Rai dalam melaksanakan bakti sosial di Desa Carang Sari ini, untuk mengingat Historis Sejarah bahwa di Desa Carang Sari ini ada seorang Pahlawan Nasional yang menjadi Icon Bandara Internasional di Bali dan menjadi Nama Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di Bali”.

Baca juga:  PIA AG Skatek 042 Budidaya Toga

 

Komandan juga mengatakan kita memakai Bad atau Nama Lanud Ngurah Rai, tapi kita tidak tahu dan tidak peduli dengan tempat kelahiran Pahlawan Nasional tersebut, maka salah satu wujud kepedulian inilah Lanud Ngurah Rai melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat yang berada di sekitar Puri I Gusti Ngurah Rai Desa Carang Sari.

 

Selain itu merupakan wujud dari implementasi Jati diri TNI, yaitu Tentara Nasional, Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional, bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan berjuang bersama Rakyat untuk memelihara kepentingan Rakyat serta mempererat hubungan silaturrahim (simakrama) Lanud Ngurah Rai dengan keluarga besar Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, tegas beliau.

 

Kepala Desa Carang Sari, bapak I Gusti Ngurah Hartawan SH, dalam sambutannya sangat menyambut positif dilaksanakan Bakti Sosial Lanud Ngurah Rai berupa Pengobatan Umum dan Pemeriksaan Mata, Pembagian Kacamata Baca serta Operasi Katarak di Desa Carang Sari. Apabila dimungkinkan acara Bakti Sosial ini dilaksanakan secara berkala karena sangat membantu masyarakat Desa Carang Sari untuk berobat, memeriksakan mata dan kesehatan secara keseluruhan terlebih gratis.

Baca juga:  Anggota Sekkau Menembak

 

Lanud Ngurah Rai adakan Baksos

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel