Berita

Lanud Ngurah Rai Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H

Dibaca: 3 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga Besar Warga Muslim Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai bersama-sama dengan Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah, Kab Badung, menggelar acara Peringatan 1 Muharram 1436 H dengan mengundang anak Yatim piatu dari Panti Asuhan sekitar wilayah Lanud, bertempat di halaman Masjid Hidayatullah, komplek Lanud Ngurah Rai, Rabu (12/11). Acara tersebut berjalan tertib dan hidmat.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasi Bintal Lanud Ngurah Rai Mayor Sus Renaldi S.Ag. menyampaikan bahwa memperingati Tahun Baru Islam pada hakekatnya, mengingatkan kita, sejauhmana keimanan dan keIslaman kita dalam mengamalkan ajaran-ajaran nabi besar Muhammad SAW, sehingga selaku prajurit TNI AU tetap meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu penceramah ustazd KHR. Achmad Azaim Ibrahimy Dhofir Munawwar Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukerejo Situbondo Jawa Timur menyampaikan, bahwa untuk berbuat kebaikan harus dilaksanakan secara rutin dan ikhlas agar selamat di dalam menjalankan hidup di dunia dan di akherat. Oleh karenanya Ustad Achmad Azaim Ibrahimy, mengajak agar kita berhijrah dari hal-hal yang tadinya belum mampu berbuat baik untuk menjadi baik sebagaimana dituntunkan Rasululloh Saw. hijrah di masa kini adalah hijrah mental, perilaku, dan kebersamaan yaitu hijrah dari perilaku kurang baik ke perilaku lebih baik, dari perilaku yang hanya mementingkan diri sendiri kepada perilaku yang peduli terhadap orang lain (kebersamaan), dari perilaku kehidupan bebas kepada kehidupan yang terikat dengan nilai-nilai agama dan akhlakul karimah, dari perilaku dusta kepada perilaku jujur.

Baca juga:  Dirdiklat Pusdiklathanudnas Tutup Kursus Sistem TDAS X

Pada acara tersebut Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugihato Prapto W. S.Sos. yang diwakili Kasibintal Lanud Ngurah Rai Mayor Sus Renaldi. S.Ag. secara simbolis menyerahkan bantuan untuk dan tali asih kepada anak Yatim.

Adapun tema peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H kali ini adalah Melalui Hikmah Peringatan Tahun Baru Hijriyah1436 H/ 2014 M kita mantapkan keimanan dan ketaqqwaan prajurit TNI AU sebagai landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel