Berita

Lanud Ngurah Rai Lantik Anggota Saka Dirgantara

Dibaca: 15 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto.S.Sos. selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Saka Dirgantara Provinsi Bali yang diwakili oleh Kasibinpotdirga Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Suroso melantik 16 orang anggota Pramuka Saka Dirgantara Lanud Ngurah Rai bertempat di Lapangan Mako Lanud Ngurah Rai, baru-baru ini. Pelantikan tersebut dihadiri para pamong saka dirgantara, para pembina dan pembimbing serta anggota saka dirgantara lainnya.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Ngurah Rai yang diwakili Kasipotdirga dalam sambutannya mengatakan, Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional.

Danlanud berharap agar para anggota Saka Dirgantara menjaga nama baik gerakan pramuka dengan menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti yang luhur serta memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungannya.

Tujuan dari Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah untuk memberikan pendidikan dalam bidanag kedirgantaraan bagi anggota Gerakan Pramuka melalui kegiatan nyata, produktif dan berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sehingga para anggotanya memiliki pengalaman, pengetahuan, ketrampilan dan kecakapan dalam bidang kedirgantaraan. Memiliki rasa cinta dirgantara. Serta memiliki kemampuan menyebarluaskan pengetahuan, pengalaman, kecakapan dan ketrampilannya, yang diperoleh dari kegiatan Saka Pramuka Dirgantara.

Baca juga:  SatBravo 90 Paskhas Berbagi Berkah Kepada Sesama

Ke-16 anggota Saka Dirgantara yang dilantik berasal dari berbagai sekolah menengah tingkat atas yang ada di wilayah Bali antara lain SMKN I Kuta Selatan, SMA II Kuta, SMAN 6 Denpasar, SMK Prasanti Nilayam, SMAK Soverdi, SMK Nusa Dua, SMAK Santo Yosep dan SMAK Harapan Denmpasar.

Sebelum dilantik seluruh anggota Saka dirgantara mendapatkan pembekalan berbagai ilmu kepramukaan, baik secara teori maupun praktek diantaranya, pengenalan medan, jurit malam, ketahanan mental dan berbagai kegiatan lainnya yang berlangsung dari sore hingga pagi hari di kawasan Lanud Ngurah Rai

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel